29 Des 2013

Adon Saptowo

Posted by with No comments
Hai blog. Met malem. Gue Rea, udah beberapa hari ga nulis. Lagi-lagi gue disibukkan dengan rutinitas gue yang memaksa gue untuk ga nulis. Tapi malem ini beneran deh gue pengen nulis dulu. Pengen banget. Dari kemaren malah. Tapi baru ada waktunya sekarang .. Hmmmm Semoga gue bisa sering-sering curi waktu gini deh buat nulis.. :)

Oke its 1.30 AM.
Iya ini dini hari. Dan gue masih belom bisa terlelap. Sebenernya kalo gue abis kerjain tugas ato abis doa, pasti bawaannya ngantuk. Ntah kenapa malam ini nggak. Gue langsung kepikiran buat tuangin apa yang ada dalam hati gue beberapa hari ini...
Okeh lupakan urusan jam dan kesibukan gue.
Mungkin beberapa dari lo tau hobby gue, iya gue suka NYANYI. Gue bukan mau nyombongin diri weeeh. Banyak orang diluar sana suka nyanyi dan BISA nyanyi. Ga cuman gue. Jadi menurut gue ini bukan hal yang spesial. Yang spesial adalah, IDOLA gue dalam bernyanyi. Siapa dia? Kenapa musti dia? Ada apa dengan dia?
Yok lanjut !
Nah, gue adalah seorang Kristen yang masih muda. Ibaratnya gue adalah BAYI yang baru kenal sama dunia ke Kristenan. Bukan baru masuk Kristen. Gue dari lahir udah Kristen. Tapi memiliki jiwa dan kerinduan sebagai Kristen, cuma baru-baru ini gue rasain. Intinya gue udah BERTOBAT.
Selama gue bertobat, selama gue rajin berdoa dan menyembah Tuhan, gue makin suka koleksi lagu-lagu rohani. Bahkan persentase lagu rohani dan lagu sekuler yang ada di hape gue mungkin bisa 65 : 35. Gila kan? Ga juga sih, soalnya sebagai penyanyi gue juga cukup apdet buat masalah lagu sekuler, hanya saja ga gue simpen semua kayak lagu rohani. Rasanya lagu rohani itu makanan gue sehari-hari..
Nah trus idola lo yang ISTIMEWA itu siapa siiih??
Sabaaaar, hahaa. Pelan-pelan oke?
Gue suka sama banyak penyanyi rohani. Sidney Mohede Kiky Lifetree Martha Tandiyono Bobby One Way Sarry Simorangkir Adon Saptowo . Yah mereka adalah beberapa dari sekian rentetan idola gue dalam bidang kerohanian. Hahaha. Iye dalam musik gospel gitu. Mereka orang-orang yang menginspirasi gue, untuk lebih lagi di dalam Tuhan.
Nah kali ini gue mau ceritain yang istimewanya dulu ya.. Dia adalah ADON SAPTOWO.
Mungkin ada dari kalian yang kenal sama beliau. Yang Kristen maupun yang nggak gue rasa banyak yang kenal sama sosok idola gue yang satu ini. KATANYA dulu beliau sangat terkenal. Ntahlah, memang gue serasa pernah ngeliat beliau di tipi, tapi gue lupa kapan..
Nah tanggal 1 Juni kemaren adalah pertama kali gue ngeliat beliau. Dengan dandanan yang yah, sederhana kalau dibilang sbg seleb. Beliau ngambil posisi didepan gue, ngambil mic n bilang "syalom...". Sumpah gue bingung ini orang siapa tiba-tiba ngambil mic trus ngomong di atas panggung yang harusnya dipakai oleh pembicara dalam Workshop Vocal. Nah ini orang napain?
Akhinya terjadi percakapan seperti ini :
"Disini yang WL siapa? (WL : Worship Leader) ato ada yang pelayanan yang laen selaen WL n Singer di gereja?"
*GUe manggut-manggut semangat. Karna emang gue ga pernah di pake buat jadi singer*
"Oh pelayanan sebagai apa?" , dia ngomong didepan gue.
"Guru sekolah minggu" ,
"OH ya? WAW!"
Gue ga ngerti apa maksudnya waw itu, tapi ternyata semua terungkap setelah ini ..
"Saya juga guru sekolah minggu seperti saudariku yang saya kasihi ini" (dia nunjuk gue)
Gue ngerasa kompak dan senasib man! Jadi guru sekolah minggu? Its not easy. Dan cowo yang terjun ke sekolah minggu itu, SEKSI ! Menurut gue...
Well, setelah itu barulah gue tau ternyata yang daritadi di depan gue adalah ADON BASEJAM! Iye!! Orang yang dulu, eh sampe sekarang juga sih, eksis banget di dunia musik. Lo tau lagunya yang hits banget..?
Yang ini nih..
"Mungkin akuuu.. Bukan pujangga... Yang pandai merangkai kataaaaaa..."
Pic dari Fb kak Adon
Oh damn, SEORANG SELEB, merendahkan diri, MELAYANI SEKOLAH MINGGU, dan hidup tidak secara DUNIAWI. Maksud gue disini beliau deket sama Tuhan... :') Gue terharu..
Gue ngeliat bener-bener ada kerinduan waktu dia nyanyi.. Waktu dia cerita tentang hidupnya. Mmmmm ga detail sih. Tapi gue suka..
Gue mulai berfikir seorang seleb yang identik denga sekuler sekarang berdiri di depan gue bukan sebagai seleb, tapi sebagai pembicara, mengenai TUHAN YESUS! 
Its amazing, right? Dia berbicara tentang

PELAYANAN = hati + talenta
Bodohnya setelah workshop gue ga nyamperin beliau untuk sharing tentang kehidupan beliau. Padahal beliau duduk-duduk nyantai dibelakang itu! Haaaaaaaaaaaaaah. Kan bisa sekalian foto bareng. Dan, nanya banyak-banyak tentang jejak hidupnya..
Akhirnya karna gue mulai tertarik sama sosok kak Adon ini, gue nekat nungguin dia check sound di dalem gereja, bela-belain minta izin dari kak Rachel kemaren. Padahal yang laen udah pada di usir. Dan PUJI TUHAN, gue dibolehin ngeliat dia latihan meski dari lante dua dan sejauh ini...
Pic from my Gadget
JAUH BANGET KAN!!!
Tapi gue udah seneng bisa nungguin mereka sampe HAMPIR abis latihan.. Abis itu gue di usir dari gedung. Katanya sebelum mereka konser, gedungnya mau di steril dulu. Gue jadi berasa kuman men!
Well, jam 6 sore akhirnya konser di buka. Gue ambil posisi paling depan. Awalnya mo liat kak Adon doang, tapi akhirnya tetep gue terhanyut sama lantunan musik dan suara-suara mereka, akhirnya gue bisa masuk dalam hadirat Tuhan.. Untungnya. Jadi gue ga sia-sia dateng ke konser doa ini. Dapet paling depan. Bisa ngeliat kak Adon kapanpun gue suka. (walopun gue akhirnya asyik doa sendiri) dan gue bisa ngerasain energi dari mereka langsung..
Akhirnya setelah selesai konser gue ngejer kak Adon. Gue dg brutal naek ke atas panggung, bareng sama adek gue dan dapatlah foto ini :
Hahaha.. Shaking ye? Emang! Abisan rebutan sih.
Bedewe gue juga dapet tanda tangan kak Adon loh :)
Beruntungnya gue...
Jam 10 malem gue masih di gedung. Nungguin kak Adon selesai foto-foto sama fans nya. Gue nungguin di deket pintu keluar ..
Adek gue : Woy balik yok! Tar kaga ada angkot balik lagi kitaaaaaaa...
Gue : Bentaran dong weee. Gue mo bilang babay sama kak Adon .. :( Tungguin gue yee pliiisss
Adek gue : Liat noh dia buru-buru. Udah di teriakin sama ko Sandy gituu
Gue : Cuma bilang dadah doang kooook.. Yang penting dia liat gue :(
Adek Gue : Serah lo lah. Capek gue..
Akhirnya kak Adon tergesa-gesa menuju ke pintu keluar. Gue degdegan. Mau dadahin dia tapi malu. Ah pokoknya dia musti liat gue!
*Kak Adon lewat depan muka gue
Gue : *sambil lambai-lambai tangan Dah kak Adoon.. Dadaaaah... Ati-ati ya kak Adooon... *gue ngomong kecil banget loh beneran
*Kak Adon noleh ke gue!
Kak Adon : Eeeeh, kenapa? Mau foto yaaaah? Ato tanda tangan? *Dia ngeliat gue dengan muka kasian
Gue : Hmmmm , udah kok kak. *gue ngacungin jempol . Cuman mo bilang dadah doang tadi! Hati-hati kak :)
Kak Adon : Oh, oke ! *dia Senyum... 
Aaaaaaaaaaaah.. Gue melted.. Dia bener-bener CARE sama fansnya. Oh Gee... :')
Akhirnya gue ikutin dia sampe keluar gedung, sampe naek mobil gue liatin dia dari jauh.. Gue pengen banget nyerobot trus teriakin ke dia "WOY KAAAK, GUE SUKA SAMA HIDUP LO GUE PENGEN JADI KAYAK LO!!!"
Tapi gue tahan, karna.. Ntahlah gue bingung...
Akhirnya gue balik. Dan mention dia via Twitter.
Iseng mention ternyata di bales, gue semangat!
Liat! Dia bales lagi .. :')
Tanggal 25 Juni kak Adon bakal ke Palembang lagi, itu artinya ada kesempatan buat gue, buat ketemu sama kak Adon.. :')
Hari itu sebenernya jadwal ujian, tapi gue bakal usahain sekuat mungkin buat ketemu kak Adon.. :'(
Pengen banget dapet doa khusus dari kak Adon buat PESPARAWI ntar..

Dan satu hal, gue pengen jadi adek rohani kamu kak Adon :( Gatau kenapa pemikiran gue kok se PeDe ini, tapi gue yakin pasti bisa :'(


See?
Kalian adalah inspirasi aku..
Thanks for comin to Palembang..
Trimakasih atas ilmu dan share musiknya..
Trimakasih atas konser doa luar biasanya..
Trimakasih atas keramahannya..

Tuhan berkati kalian..
Berkati Keluarga , pekerjaan, sampai pelayanan kalian..
Tuhan berikan kalian kelimpahan selalu,
sukacita, kesehatan, damai sejahtera..

Tetap jadi WORSHIPER sejati yah.
Tetap jadi inspirasi aku.
Kalian yang buat aku semakin yakin untuk bisa menjadi WORSHIPER kayak kalian...

Trimakasih khususnya buat Kak Adon, untuk ceritanya..


Salam,



Irene

0 comments:

Posting Komentar