29 Des 2013

Aku Suka bau Hujan

Posted by with No comments

Ku lemparkan pandangan gue sejauh mungkin untuk mengurangi rasa gerah yang menyayat kulit.
Titik-titik keringat sebesar biju jagung gak malu-malu maen ngalir aja di muka gue.
Raut muka yang ngegambarin cape banget karna menuntut ilmu ke kampung orang, sejauh 40km dari kampung gue! *jah! kampung! aahhahaha


Sambil membolak-balik buku dengan resah karna ga tahan ni panas bikin gue sesek napas, gue ngeliatin temen-temen gue udah pada tidur karna kecapean.. Mungkin cuma gue yang bangun di bis ini. Hmh, SEPI..

Masih gue perhatiin pemandangan di sekeliling gue. RUMPUT berwarna COKLAT! Alias udah pada kebakar. Asap- asap yang sedaritadi membumbung tinggi menandakan adanya kekuasaan si jago merah tadi sudah datang ke sini.. kasian,, Di saat mereka butuh air untuk hidup, tapi justru TERBAKAR api yang MUNCUL sendiri. Yah, karna pemanasan kulit bumi, menimbulkan titik api. Ntah darimana teori itu ada, yang penting itu memang ada!


Pandangan tentang pohon, rumput sudah mulai hilang dari pandangan gue, yang terlihat kini malah banyak RUko dan gedung-gedung yang gak tinggi ala pinggiran kota. Setiap orang sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing.. Berjualan, ngobrol, bercanda, seakan mereka ga ngerasain rasa panas yang menyengat seperti yang gue rasain.


Tiba-tiba langit itu mulai gelap dan memberiku tiupan angin yang semilir menyejukkan badan gue yang sedaritadi GERAH! Tak terasa titik-titik air dari langit membasahi tiap insan yang ada di bawahnya! Terhirup sama gue bau Hujan yang sangat menyejukkan hati..


Seakan hati yang tadi emosi, tiba-tiba ga emosi lagi karna dapet siraman yang menyejukkan seperti ini..




Pernah coba hirup bau hujan?
Belom?
Sekarang cobalah!
Rasakan, resapi, maka lo berasa tenaaaang banget!
:)
hha..
bye ..

0 comments:

Posting Komentar