29 Des 2013

Arti sebuah Pelukan

Posted by with No comments

Selamat malam blog. Yaya, maafkan saya telah meninggalkanmu untuk beberapa lama. Yah karna banyaknya hal yang saya alami #lagi pastinya. Gue udah semester 4 sekarang, itu artinya ga ada lagi waktu buat gue buat main-main dan berleha-leha layaknya anak SMA yang masih ga kenal tujuan idup. Bukan berarti gue meremehkan para anak SMA, tapi yah sejauh yang gue liat, dan selama yang gue alami, anak SMA yah begitu. Hahaha..

Oke-oke itu hanya sekedar intermezo dari gue aja.
Hap.. Hap.. Hap..
Inget-inget jaman SMA gue punya banyak sahabat dan itu artinya gue dikelilingi oleh orang-orang yang sayang sama gue. Dan dari semua apa yang pernah gue lakuin, gue paling mengagungkan sebuah 'pelukan'. Mungkin bagi beberapa manusia orang atau apapun kalian, sebuah pelukan adalah sebuah hal tabu yang mungkin "JANGAN DILAKUKAN" apabila tidak diperlukan. Yaa. Tapi dalam konteks ini gue juga bakal ngomongin pelukkan ya dalam hal yang diperlukan aja. Ga mungkin kan gue tiba-tiba meluk orang tanpa alasan yang jelas? Itu bisa membunuh gue! #plak
Well, gue adalah pemeluk ulung. Ah mungkin predikat itu berlebihan kali yah, tapi ya memang gitu adanya. Saat gue memeluk seseorang, gue harap mereka bisa tenang dan damai, dan gue bisa lakuin itu. Makanya gue pasti mencari sebuah pelukan disaat perasaan gue berkecamuk. Dan beberapa bulan ini gue ga pernah dapetin itu semua.
Iya selain gue jomblo, gue juga jadi pribadi yg tertutup yang ga sembarangan meluapkan emosi gue ke orang di sekitar gue. Selama 5 bulan terberat dalam hidup gue, gue jatuh bangun untuk mencari seorang pemeluk ulung. But i never find them.. :'(
Bedewe apasih arti sebuah pelukan buat gue?
1. Pelukkan peredam amarah gue..
Gue punya kelainan lah bisa dibilang, emosi gue cepet berkecamuk. Gue memang ga mudah buat marah, karna gue selalu bawa enjoy sebuah masalah. Tapi gue cepet emosi kalo masalah kesedihan, kesenangan, dan selalu gue mengekspresikannya berlebihan #kataorang. Dan kalo sekali gue marah, gue jatohnya pasti nangis. Gue seneng pasti ujungnya nangis. Dan itu yang gabisa gue redam sendiri, gue butuh sebuah pelukkan untuk berbagi rasa yg ada dalam hati gue...
2. Pelukkan cara gue mengungkapkan rasa sayang gue..
Gue kalo sayang sama orang, gabisa ngungkapin itu dengan kata-kata. Karna menurut gue kata-kata kadang ga kena sama apa yg ada dalam hati gue. Dan dengan gue meluk orang yang gue sayang, dia bisa artiin sendiri arti pelukkan gue, dan dia bisa membalas itu dg meluk gue balik. Yeah :')
3. Pelukkan membantu kita buat ngomong dari hati ke hati..
Oke kali ini bukan ke lawan jenis, tapi lebih ke temen, sahabat, adek atau siapapun itu. Terkadang kita sering kali emosi dan tertarik oleh arus emosi itu sendiri. Taukah kalo sebuah pelukkan itu bisa membantu kita untuk berbicara dan ngobrol dengan lawan bicara kita. Setelah berpelukkan kita lebih bisa mengontrol emosi, dan mengerti bahwa lawan bicara kita ingin berbicara dengan kita secara ringan santai dan dengan kepala dingin..
4. Pelukan menyatakan ketulusan..
Ya.. Terkadang kita ga menyadari bahwa sebuah pelukkan adalah arti dari sebuah ketulusan. Seringkali arti pelukkan ini kita abaikan dan ga kita gubris. Ya pelukkan dari ibu dan ayah kita. Ketulusan kasih sayang mereka, ga mereka ungkapkan lewat kata-kata. Pelukkan hangat dari mereka adalah bukti kasih sayang mereka yang berlimpah yang mereka rasakan dan berikan ada kita. So, coba sadari itu..
Dari keempat arti pelukkan yang gue bikin diatas, gue semakin menyukai sebuah pelukkan. Dimana orang nyaman dengan gue, dan begitu juga sebaliknya.
Mungkin setelah ini gue ga akan kekurangan arti sebuah pelukkan karna gue udah ngedapetin sang pemeluk ulung itu :)
Thank you for the superman, who has given his best hug for me

Salam,



Rea

0 comments:

Posting Komentar