29 Des 2013

Perih ini, membawa bahagiaku SAHABAT

Posted by with No comments

“Vanaaaaaaaaaaaa MANDI SEKARANG UDAH JAM BERAPAAAAAAAAAA!!” , nyokap teriak dari dapur dan sampe ke kuping gue, dan BRAK gue jatuh dari tempat tidur karna serunya suara nyokap yang mendadak rangenya meluas sekitar 6 oktaf mungkin.. Matahari udah riang banget sampe-sampe mata gue bener-bener ga kuat buat dibuka secara tiba-tiba. Well, ITS MONDAY! Dan itu artinya gue musti buru ke sekolah karna gue harus jadi Dirigen di Paduan Suara di sekolah gue. Dan sampai detik ini gue masih bengong disini karna gue tau sekarang udah jam 6.23 sedangkan sekolah gue masuk jam 7 ! Damn its preety funny! Gue langsung lompat dah ke kamar mandi ….

Bedewe nama gue Vana, Vana Bagaskia. Gue anak tunggal dari nyokap bokap gue. Gue seneng jadi anak tunggal karna semua perhatian tertuju pada gue, sampe hal-hal terkecil pun yaaah gue juga di perhatiin.
“Vanaaaaaaaaaa, kaos kaki kamu dumel banget gitu! Ga dicuci ya!! Jorok banget iiiih!!”
“Hehehehe”, gue garuk-garuk kepala gue yang ga gatel.
Yaaa begitulah nyokap gue, tapi gue yakin itu karna dia beneran sayang sama gue. Hahahaha. Gue juga sayang MAMA J

Yuk, lanjut, gue adalah seorang siswi di sekolah swasta di kota gue, gue orangnya energik, gue ceria, aktif dan menyenangkan. Hmmmm yang penting setiap orang yang ditanya tentang gue pasti jawabannya begitu, tentang mereka bohong ato nggak? Gue ga perduli. Gue sekarang kelas XI IPS di sekolah gue, kenapa IPS? Karna gue suka (.) TITIK

Oke, gue punya prince namanya OWEN. Hadyowen Nugraha Bramantio. Bukan, dia bukan pacar gue, dia cemceman gue, kenapa gue suka? Karna gue suka . TITIK. Hahahhaha…  Dia anak Kelas XII IPA dia juga senior gue di paduan suara, tapi gue sama dia jarang banget ngobrol, gue suka dia karna prestasinya yang MENJULANG TINGGI. Well gue iri. Hmmm… Yah OWEN J

Kedua gue juga punya sahabat, the real closefriend. Dia tau semua tentang gue, termasuk tentang gue ke Owen, gimana perasaan gue ke Owen dan, dia seneng-seneng aja tuh tiap kali gue cerita tentang Owen.  Namanya Vania, Vania Alizka. Dia senior gue juga di paduan suara, sayangnya dia gabisa tahan dengan kekocakan gue dan dia ga pernah bisa jauh dari gue, makanya kita bisa sahabatan :D Vania kelas XII IPS dan gue udah sahabatan sama dia sekitar 1 tahun, selain itu juga rumah kita deketan, jadi kita sering maen dan gossip sampe larut malem, dan ga jarang dia nginep dirumah gue, dan gitu juga sebaliknya.. 

“Van, gila tadi si Owen keren banget. Mampus gue melted!” Gue antusias cerita sama Vania
“Ah lo geer aja jadi cewe, emang yakin si Owen suka sama lo?”
“Biarin dih ah, yang penting gue suka, ya gue suka! Mau apa lo!”
“Iya deh iyaa”

Gue ngerasa agak janggal tapi gue tetep positive think sama mereka..  Suatu hari gue, Vania sama Owen jalan bareng  karna kita bakal ngadain acara di sekolah. Gue fun fun aja, apalagi si Owen ngobrol sama guenya lancar banget sih. Dan gue semakin melted waktu dia kasih masukan dan saran dg pemikiran dewasanya OH OWEN… Gue menikmati saat-saat itu dengan bahagia, antusias dan yang pasti TERSIPU meski dalam hati.. Yayaaa, gue bener-bener ngagumin Owen semua dari Owen, dari dia ketawa, dari dia manyun, pokoknya SEMUANYA. Gue suka OWEN. Dan dalam pembicaraan gue sama Owen, Vania ga ada, ntah kemana, disitu gue semakin deketin Owen, gue simak tiap kata, gue anggep lucu setiap lawakan dia, gue antusias, gue bahagia, gue suka OWEN. IYA gue SUKA OWEN!! Dalam perjalanan balik gue sama Owen masih aja becandaan, ketawa-ketiwi, Vania? Dia sibuk sama Hapenya, gue juga bingung kenapa, tapi dia sibuk sama hapenya.

“Makasi ya Owen…”
“Iya sama-sama Vana…”
“Jangan bosen-bosen bantu aku yaa…”
“Hehehe enggak kok, demi Paduan Suara aku siap bantu kamu apapun J

MELTED GUE MELTED!!!!!

………………………………

“Vaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan, lo denger ga omongan si Owen tadi? Yampuuuun gue tambah suka Van sama doi demi apapun deeh!!”
“Apaan sih Vanaaa, biasa aja deeh”
“Kok lo gitu sih? Lo ga seneng  kalo gue seneng?”
“Bukan gitu jg Van, tapi kalo lo terlalu geer gitu ga bae juga buat lo nya”
“Gitu yah? Tapi gue suka dia. Lo tau kan?”
“Iya gue ngerti, yah terserah elo lah”

…………………………………….



Sekarang gue ngerti apa arti perbedaan sikap Vania waktu aku cerita tentang Owen, ternyata ini yah Van. Gue ga ngerti apa yang ada di otak lo sampe lo sejahat ini sama gue...
.....................................................
Gue gabisa bohongin diri gue, gue kecewa, sahabat gue, VANIA, tega lakuin ini semua. Kenapa ga dari awal? Kenapa ga ngomong. Kenapa lo biarin gue semakin sayang sama OWEN! Kenapa Van!!

Gue lari dari rumah dan gue gamau ketemu sama siapapun, gue sesek, gue sedih, gue marah gue benci!! Kenapa musti terjadi antara gue, Vania dan Owen, kenapa sahabat gue, kenapa OWEN! Kenapa musti orang yang gue sayang... Apa gue ga berarti buat Lo Van!! Apa gue ga berguna buat lo? Apa lo ga nganggep gue sahabat dan sodara lo seperti gue nganggep lo? Kenapa lo tega? Kenapa lo sanggup lakuin itu? Kenapa Van!
....................................................

"Maafin gue Vana..." , Vania nangis didepan gue
"...."
"Van maafin gue, gue tau gue salah tapi gue sayang sama Owen..."
"Gue juga, gue sayang Owen, dan lo tau itu Van..."
"Iya, gue ga sanggup ngomong itu semua Van, gue gamau nyakitin lo..."
"TAPI LO UDAH NGEBUNUH HATI GUE SEKARANG", gue teriak ga terkontrol, tangisan gue pun pecah setelah gue tahan beberapa lama....

"Vania, lo tau ini sakit Van.."
"Gue tau... Maafin gue, gue sayang sama lo... Lo sahabat gue, please..."
"Hebat lo Van! Hebat! Lo masih bisa ngomong gue sahabat lo..." gue terisak, gue ga sanggup...
"Maafin gue...." Vania sujud didepan gue...

Gue meluk Vania, gue peluk dia dg erat, erat banget, gue sayang Vania, gue tau ini sakit, dan dia harus tau gue nahan luka, luka yang digores sama sahabat gue sendiri, orang yang gue sayang..

"Vaniaa,,, ini sakit... Tapi lo sahabat gue, bahagialah sama Owen..."
"Van.. Lo serius....?"
"Iya... Gue gamau kehilangan sahabat gue. Gue sayang lo.."
Vania teriak sekuat-kuatnya, dia mukul" dirinya sendiri
"GUE JAHAT VAN GUE JAHAT"
"Nggak, udah lupain... Gue udah bisa terima kok..."
"Gue ga pantes jadi sahabat lo lagi"
"Pantes kok, sekarang senyum yaah", gue berusaha buat tegar... Gue ngehapus air mata Vania

......................................


Vania.. Owen..
Selamat berbahagia yah,,

LongLast..
Semoga pertunangan kalian hari ini awal menuju jenjang lebih serius lagi. 
Trimakasih telah menjadi proses, trimakasih telah memberiku luka. 
Kalian liat Pangeran aku yang sesungguhnya 
bahkan menurutku dia lebih dari OWEN dari hal apapun.

0 comments:

Posting Komentar