29 Des 2013

Secercah Masa Lalu tuk Masa Depan

Posted by with No comments

Hari ini hari yang panjang buat gue. Dari pagi gue ngerjain banyak kerjaan yg sebenernya tergolong ga penting dan menghabiskan banyak waktu. Tapi gue seneng hari ini karna udah ditemenin seharian sama si superman. Selain itu kenapa gue bilang hari yang panjang adalah karna hari ini gue melakuka aktifitas diluar rumah mulai dari jam 8 sampai jam 6 sampe dirumah. Ngalah-ngalahin gue waktu aktif kuliah. Tapi pokoknya hari imi AWESOME :D
Gue berangkat hari ini pake bus indralaya tercinta. Jangan tanya ada apa dengan bis ini karna gue gatau. Dan Kenapa gue berangkat naek bis, padahal gue di temenin sama superman? Oke. Jawabannya gampang : Dia superman tak bersayap. #eaaaaaaaak.

Well, perjalanan menuju Indralaya cukup menyebalkan karna udah lama gue ga berangkat kesana dengan menggunakan bis. Biasanya gue naik kereta seruni, yang sedikit lebih simple dan murah. Sayangnya gue terlalu pagi untuk berangkat ke stasiun, dan terlalu siang ntar sampenya. Walaupun setelah nyamper Indralaya gue baru sadar ternyata kereta dan bis yang gue tumpangin sampe berbarengan #OH MAN..

Selama perjalanan gue sama superman cerita tentang masalah *ito , dan ternyata merembet ke mantan gue. Iya, ga perlu gue jelasin gimana caranya tapi akhirnya gue galau di bis. Gue ceritain kebencian gue, kemarahan gue, kesedihan gue sama superman, dia cuma bisa bilang "sabar" . Oke. Sekali lagi beliau ngomong gitu, gue gaplok! Kenapa? Karna Sabar itu nama Oppung gue. Iya gue BATAK!

Daan, akhirnya gue sempet ngelupain kebencian gue karna selama di Indralaya kita maen-maen dan ketawa-ketawa. Thanks sekali lagi udah ngehilangin galau gue seketika SUPERMAN ! Hehe #garukkepala
Baliknya kita naik kereta seruni, yaaaa, kereta kebanggaan Universitas gue. Hehehe.. Gue pilih ini, karna beliau belom pernah naek kereta seruni. Yah sekalian kasih pengalaman baru sama dia, alhasil balik ini kita naik kereta ini. Sebelum kita balik, kita makan baso dulu dong. Dan terjadi percakapan ini

"Bang udah nih, berapa semuanya?" , superman
"Tiga belas ribu aja dek" , si abang baso nya ngitung jumlah makan kita
"Oh nih" , superman ngeluarin duit duapuluh ribuan
"Wah ada tiga ribu gak dek? Biar kembaliannya jadi sepuluh ribu aja sma adeknya"
"Ada gak ya?" , sambil gerogoh kantong
"Ada.. Tadi abang liat kok"
"WAH BENERAN ADA NIH BANG!"


Gue diem. #hening #ngakak

Gue ga nyangka bisa kebetulan gitu gimana caranya...

Well, singkat cerita setelah gue sampe di Palembang, gue berangkat menuju tempat latihan nyanyi. Disana udah ada Billy yang nungguin gue. Iya ini bukan Billy yang gue ceritain di Post yang ini karna itu cuma cerpen gue aja... Gue latihan bareng Billy sampe jam setengah enam dan akhirnya gue dianter superman balik lagi kerumah.

Gue langsung ke kamar dan gue letakkin tas gue, ga sengaja gue liat foto mantan gue yang dulu dia kasih dengan bingkainya, sekarang berdiri. Padahal sekitar 3minggu lalu gue udah tutup itu foto karna gue udah ga mau nginget dia lagi, gue pengen dapet cinta baru.

Tiba-tiba gue galau... Ga terasa airmata netes malu-malu, tanpa diminta otak gue berputar dan mengingat semua kenangan pahit yg gue rasain selama sama dia. Gue nangis.. Semakin menjadi. Perih. Iya perih banget.. Gue cerita sama sahabatnya superman, yang sekarang juga sahabatnya gue, Bang Evan. Gue juga cerita sama Superman, Devy , Elfrida Rendi dan Putry untungnya mereka nguatin gue dan gue sekarang bisa tersenyum.


Mereka nyadarin gue kalau ga semua masa lalu harus gue gubris dan gue inget...

"Masih ada orang yang sayang sama mu ren, semangatlah" , Bang Evan

"Semangat Re, percayalah kamu pantas mendapatkan orang yang lebih baik tersenyum sayang", Devy

" Jangan sedih ya Re" , Elfrida

"Just do what do you want to do, FIGHT" , Rendi

"Semangat Re, aku cuma bisa bilang gitu sekarang! YOK! PUCUK PUCUK PUCUK!" , Putry 

"Abang bakal selalu ada buat kamu, semangat syg" Superman


Sekarang tunjukkin sama gue, kalau gue PANTES buat galau karna masalalu lagi. Gue punya mereka yang sayang sama gue, dan gue musti bangkit. Gue musti berlari, dan tinggalin masalalu gue. Oke, mungkin bukan ninggalin selamanya, setidaknya selama gue tersakiti gue bisa tinggalin itu buat sementara dan mencari kegiatan lain dan hanya kembali untuk melihat masalalu itu, hanya untuk mengambil hikmahnya aja. Suatu saat pasti pengalaman ini berguna buat gue. Dan gue sadar itu..

Trimakasih untuk mereka yang sudah kuatin aku... Aku sayang kalian...

Selamat tinggal masalalu, aku bahagia bersamamu dulu, namun sekarang aku harus lanjutkan hidupku tanpa kamu.. Trimakasih atas semuanya... Dan aku yakin, suatu saat kau, masalaluku, pasti bisa aku pergunakan untuk menjadi pengalaman dalam aku menyongsong masa depanku yang lebih baik....

"Masa lalu terkadang menyakitkan, ibarat sebuah luka, belajarlah untuk membalutnya sendiri, dan suatu saat ketika kau melihat seseorang terluka sama sepertimu, kau sudah mengerti bagaimana cara untuk membalutnya.... " ReaQuotes


Bye MasaLalu Aku kan Segra Melangkah !

Salam,




Rea :)


*ito : Saudara semarga, utk lawan jenis

0 comments:

Posting Komentar