29 Des 2013

Tuhan itu Baik (?)

Posted by with No comments

Syalom blogger :) Apakabar? 2hari ga nulis cukup membuat gue kangen buat nulis lagi. masih tentang pertanyaan besar, masih tentang kehidupan gue dan masih tentang kepelikan-kepelikan yang ada di sekitar hidup gue. Mungkin kali ini gue bukan bercerita tentang gue lagi tapi tentang sahabat gue yang kuat dan sekarang lagi di uji... Dia udah pernah juga satu kali menjadi salah satu orang yang gue ceritain di blog ini, sekitar 2tahun lalu, dan kali ini dengan cerita yang benar - benar berbeda. Kenapa beda? Lo ga perlu tau. Heheh. Tapi kalo gue kasih inisialnya pasti yg udah pernah baca postingan gue 2tahun lalu itu bakal ngerti. Namanya EMCS :) Dia sahabat gue dan mungkin dikirimin Tuhan buat gue buat nyadarin apa yang selama ini gue rasain...
Gue ga akan ceritain kapan gimana gue ketemu sama dia, karna gue udah cerita.. Tapi kali ini gue bakal mulai dari gimana gue bisa ketemu lagi sama dia. Setelah 3tahun dia jauhin gue, dan ninggalin gue... Oh ya. Dia seorang cowo. Beberapa tahun ini memang udah ga pernah komunikasi bahkan tau kabarnya pun nggak. Terakhir gue tau kabarnya, dia lagi jalan-jalan keluar kota dan tetep bekerja di profesinya sama seperti 3tahun lalu... Gue beraniin diri buat say hai dan tanyain kabarnya.. Ternyata, dia baik-baik aja.. Akhirnya kita lanjut ngobrol dan dy buka semua cerita hidupnya. Ntah apa tujuan Tuhan ntah lah. Walaupun sekarang aku mengerti apa rencanaNya.. (ntar gue bahas).
Dibalik ketegarannya, dibalik cerianya, candanya, gue gatau kalo dalam hatinya begitu banyak pergumulan dan kepahitan, juga masalah yang begitu pelik... Satu hal... MENGAMPUNI... Gue ga akan cerita siapa yang harus diampuni. Karna itu juga gue nggak tau. Tapi disini gue bener-bener salut. Dimana dia bertahan, dibawah tekanan musuh yang tak ia lihat. Begitu kuatir dan ketakutan pasti, kalo secara manusia kita liatnya. Tapi disini dia tekanin ke gue, kalo dia ga takut. Dia cuma bisa berserah dan yakin kalo Tuhan bantu dia...

Disini gue bertanya. Tuhan baik? Kenapa Tuhan kasih ujian seberat itu? Kenapa Tuhan tega?
Tapi sekarang aku mengerti, Tuhan pengen menjadi Ayub modern.. Tuhan pengen ngeliat dia menjadi hamba Tuhan yang dipakai secara luarbiasa. Tuhan pengen kemuliaan Tuhan hidup melalui hidup EMCS.. Tuhan mau EMCS hidup dan tetap memuliakan Tuhan meski sudah disiksa seperti PAULUS...
Tuhan baik sungguh baik...
Dan rencana Tuhan ke gue adalah Tuhan pengen gue tau, hidup gue pelik, hidup gue juga disiksa, tapi masih ada orang kuat lainnya yang disiksa demi kemuliaan Tuhan.. Dan gue beruntung Tuhan kasih tanggungjawab itu ke gue, karna gue yakin Tuhan ga akan mungkin salah pilih orang, dan itu berarti GUE ORANG KUAT YANG AKAN DIPAKAI TUHAN SECARA LUAR BIASA. BEGITU JUGA LO EMCS :) 

Tetap hidup dalam kasih karuniaNya, tetap berteguh dan meminta pada Tuhan.. Tetap bersukacita akan setiap dukacita yang kita dapatkan. Semakin kuat setiap ada makhluk meruntuhkan perbentengan iman kita. Semakin berjaya dalam setiap kepuasan musuh kita. Karna kita tau, siksaan ini tak sebanding dengan kemuliaan dan sukacita yang akan kita tuai diakhir zaman. 

Tuhan Yesus takkan tinggalkan kita. Tuhan Yesus pergi tuk persiapkan tempat, untuk kita yang dipakaiNya demi kemuliaanNya.. Dirumah Bapa.. NANTI....


BERIMANLAH! BERTEGUHLAH! BERJAYALAH!
IBLIS AKAN SEMAKIN MEREMUKKAN TULANG BELULANG.
IBLIS AKAN SEMAKIN MENCURI SUKACITA.
IBLIS AKAN SELALU MENGAMBIL KEKUATAN KITA.
NAMUN DENGAN TUHAN DALAM KITA.
TAK ADA SATUPUN MAKHLUK DIDUNIA
BISA MENGHANCURKAN KITA
JESUS BLESS YOU EMCS
JESUS BLESS US ALL :)

0 comments:

Posting Komentar